Categories: Destinasi Wisata

Curug Telu Baturraden

Kalau kamu ke Purwokerto, mungkin bakalan wajib juga mampir ke dataran tinggi Baturraden di dekat kota itu. Kayaknya semua orang di sini udah tau Baturraden itu apa, ya tempat lokawisata favorit anak-anak purwokerto.

Di sini aku mau cerita tentang curug yang cukup terkenal di daerah ini, namun ini lebih enak untuk dikunjungi bareng temen-temen bukan untuk bareng kekasih.

Apa nama curugnya? Curug telu baturraden

Rute ke curug telu baturraden

Sebelum kita bahas tentang curug telunya, kita bahas dulu gimana cara ke curug itu. Kita ambil titik kumpul di alun-alun purwokerto ya.

Dari alun-alun purwokerto ikuti aja jalan utama ke Baturraden, namun sebelum melewati Gerbang Mandala ke Baturraden ada pertigaan. Singkatnya gini:
  • Pertigaan sebelum gerbang mandala (ambil kanan)
  • Lurus tak jauh dari SD 1 Kemutug Kidul ada pertigaan, ambil kanan
  • Jalan terus sampai di pertigaan, ada petunjuk arah di situ. Ambil kiri ke arah Karangsalam
  • Jalan terus nanti kamu akan melihat tempat parkir lokawisatanya

Keadaan jalan dari purwokerto ke Baturraden sih bagus, gak terlalu menanjak. Nanti kalau sudah masuk sekitar desa Kemutug hingga desa Karangsalam (desa si curug telu berada) udah mulai ada sedikit lubang dan lebih menanjak.

Nah pas di desa karangsalamnya terus ke tempat parkir curug jalannya udah gak nanjak, malah datar dan kadang menurun.

Jalan Sekitar Curug Telu Seger Banget

Pemandangan sekitar situ juga bagus, nikmati perjalanan kamu ya coy!

Sampai di juga di lokawisatanya

Di sini parkir motor bayar Rp 2000, biasanya langsung ditagih sama kang parkirnya.

Untuk biaya masuk ke curugnya, pas ke sana sih diminta membayar tiket masuk sebesar Rp 5000

Jalan setelah loketnya cukup terawat dan gampang lah buat dilewatin walau masih tanah berbatu. Eh ya bagus ding, terjaga alami.

Oiya pertama-tama nanti kamu akan disuguhkan dengan sungai yang bisa buat berenang. Kamu wajib coba!

Sensasi Berenang di Sungai Lokawisata Curug Telu Enak Banget.

Dulu di dalam lokawisata Curug Telu ini jarang banget ada warung-warung, namun sekarang udah banyak. Waktu terakhir ke sana si ada sekitar 4 warung di dalem lokawisata.

Kalau di luar juga ada si, cuman enaknya di dalem lokawisata. Abis renang di sungainya terus ngopi dah.

Nah sebentar lagi mau sampai,

Tinggal lewatin jembatan terus turun lagi lewat jalan tangga yang tersedia, ada petunjuk arahnya. Semangat!

Yang namanya curug telu, jumlahnya pasti 3 dong. Nih beberapa jepretan

yugial.com di Curug Telu.

Curug Telu Baturraden yang Buat Mancing
Termasuk Curug Telu

Tapi yang enak dipandang itu yang paling besar hehe.

Di situ juga bisa buat berenang, tapi hindarin berenangnya di musim hujan ya.

Itu pas musim ujan kemaren, aliran air terjunnya deres..

Kalau pas beberapa hari gak hujan si cukup normal alirannya.

Foto Curug Telu Baturraden Dari Atas

Sebenarnya masih banyak sih fotonya yang pengen aku upload. Tapi nanti blognya makin leled kalau diakses hehe. Sekian dulu ya. Jangan lupa share! ^_^

Yugi

Seorang Blogger, Internet Marketer, Gamer, Mahasiswa. Memiliki ketertarikan dalam hal Search Engine Optimization. Oiya, saya suka naik gunung.

Published by
Yugi
Tags: BaturradenCurugWisata Air

Recent Posts

• SEO

Settingan Plugin Autoptimize

SEO tidak melulu tentang off-page off-page off-page. Buat yang baru tau tentang SEO, pasti mikirnya SEO itu ya make backlink…